Kamis, 26 Januari 2012

Hindari Perkosaan Visual! Cara membedakan Kaca 2 Arah atau Cermin Biasa







Pernah gak sih kalian terfikir bahwa kaca/cermin yang terbiasa untuk kita mengganti pakaian di mall/di toilet merupakan cermin 2 arah? :O
cermin 2 arah adalah cermin yang bisa di lihat oleh orang yang berada di dalamnya, sedangkan kita tidak dapat melihat mereka. Yang tak lain, SENGAJA DI RENCANAKAN!. Bahaya sekali bukan? terutama bagi kita para kaum wanita..

Saya mencari di salah satu sumber, ada "trik" tersendiri, agar kita dapat membedakan yang mana merupakan cermin asli dan mana yang merupakan cermin dua arah loh!. Menurut sumber, seorang polisi yang berpergian di seluruh Amerika Serikat, memberikan seminar mengenai teknik cara membedakan kedua cermin tersebut.

1) letakkan "ujung jari telunjuk/kuku kita ke depan cermin" (tempelkan telunjuk tersebut)
Cermin
Cermin Asli




Kaca Dua Arah
Cermin 2 Arah (tembus pandang)


2) Perhatikan dan lihat perbedaannya!
Cermin Asli : ujung jemari/kuku kita tidak akan menyatu (terpisah/ada jarak)
Cermin 2 Arah : ujung jemari/kuku kita benar-benar menyentuh

(Sumberwww.cakka.web.id)

meskipun mudah, tetapi mesti membutuhkan ketelitian juga untuk melihatnya.

Apabila kita mempraktekkan cara ini di mall, toilet, hotel, dan ternyata ujung jemari kita benar-benar menyatu, Tinggalkan tempat dengan segera! karena itu merupakan kaca 2 arah.

Meskipun begitu, terdapat pula kasus cermin 2 arah, namun di tambahkan 1 lagi kaca, sehingga, apabila di lihat akan seperti cermin biasa. Lalu, bagaimanakah cara membedakannya?

- Kalau cermin 2 arah, biasanya ia menempel di tembok
- Cermin asli, memiliki warna yang lebih mengkilap, sedangkan cermin 2 arah memiliki warna yang agak sedikit buram.

(Sumberwww.mestimoco.com)

Ingat! kita semua mesti waspada dengan hal ini, tidak sedikit orang yang sengaja memasang cermin 2 arah di tempat-tempat umum seperti ini.

Apabila anda memiliki Ibu, Adik perempuan, Kakak Perempuan, ataupun kekasih anda, segera beritahu teknik ini kepada mereka.

Semoga wacana ini dapat memberikan perhatian untuk kita semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar