Minggu, 01 April 2012

Apakah Aku?

Banyak sekali hewan maupun tumbuhan di sekitar kita..
Agar lebih dekat dan mengenal mereka, yuk tebak-tebakan pendeskripsian tentang mereka! ;-)

eh, pertama jangan lupa ucapkan bismillahirrahmanirrahim.... :-)
yuk, selamat menebak-nebak yaa.. hehe :-D

1) Aku adalah binatang pemakan tumbuh-tumbuhan, biasanya aku memakan tumbuh-tumbuhan di tempat yang   cukup tinggi, itulah yang menyebabkan leherku menjadi panjang, dan maka dari itu pula aku biasa disebut hewan yang paling tinggi di dunia. Selain berleher panjang, aku juga memiliki kaki yang kurus dan cukup tinggi, itulah yang juga memudahkanku untuk mengambil makanan. Dan tak kalah peting, terdapat pula tanduk kecil di kepalaku, kulitku bertotol berwarna cokelat, dan lidahku cukup panjang... Apakah aku?


2) Aku adalah sahabat bagi manusia, tubuhku berbulu, aku memiliki kumis dan ekor yang panjang. Biasanya aku disebut sebagai hewan yang memiliki 9 nyawa. Aku sangat menyukai ikan, dan tulang. Aku juga memiliki taring yang berguna untuk mengunyah makanan, maka dari itu aku juga termasuk hewan karnivora (pemakan daging). Jenisku bermacam-macam, ada anggora, persia, dll. Ketika aku buang air besar, aku selalu mencari tempat yang nyaman dan biasanya menggali permukaan tanah sebagai tempat pembuangannya.. Dan, apakah aku?  


3) Warnaku Hijau, aku adalah tumbuhan yang tidak memiliki daun namun kadang memiliki bunga di atas kepalaku, tubuhku dipenuhi dengan duri-duri yang cukup tajam, Biasanya aku hidup di padang pasir dan tempat-tempat yang gersang (panas). Meskipun panas, aku termasuk tumbuhan yang tidak akan mati di tempat tersebut, karena aku memiliki cadangan air yang cukup banyak dalam tubuhku... Apakah aku?


4) Aku adalah binatang yang sangat besar. Aku memiliki telinga yang lebar dan belalai yang panjang. Kulitku biasanya berwarna abu-abu gelap. Aku memiliki gading yang hingga kini masih di buru oleh manusia, kini mungkin aku termasuk kedalam golongan hewan yang langka. Aku sangat menyukai kacang dan pisang, ketika di kebun binatang, biasanya pengunjung memberiku kacang dan pisang, dan akupun mengambilnya dengan belalaiku. Karena tubuhku yang besar, biasanya manusia naik di punggunggku, dan aku sama sekali tidak merasa terganggu, bahkan aku sering di jadikan kendaraan untuk berkeliling di sekitar tempat wisata.. Apakah aku?


5) Aku hidup di darat dan di air. aku cukup ditakuti oleh para binatang. kulitku bersisik dan berduri. inilah yang menyebabkan kulitku diburu oleh para manusia. selain itu, akupun memiliki mulut yang panjang serta gigi yang tajam. aku biasanya menunggu mangsaku di dalam air. Apakah aku?


6) Aku tidak memiliki tangan dan kaki. kulitku bersisik, dan aku memiki taring yang tajam. untuk melindungi diri, aku dapat mengeluarkan bisa dari mulutku. dan bisaku ini kadang digunakan sebagai bahan penelitian untuk menyembuhkan penyakit/membuat penawar obat dari bisaku. maka, apakah aku?


7) Aku hidup di padang pasir. aku termasuk hewan herbivora (pemakan tumbuhan). aku memiliki kaki yang panjang dan berkulit cokelat. aku juga memiliki benjolan di punggungku yang piasa di sebut "punuk". Berkatnya, aku tidak akan haus meskipun aku hidup di tempat yang gersang. Apakah aku?


8) Aku adalah hewan khas negara Australia. aku memiliki dua kaki yang pendek dan besar. aku tidak berjalan, melainkan melompat dari satu tempat ke tempat yang lain. akupun memiliki ekor yang panjang. Untuk melindungi anakku dari serangan hewan lain, aku memiliki kantung di perutku, jadi ketika ada bahaya, anakku dapat langsung masuk ke kantung dan aku akan selalu menjaga keselamatan anakku. Dan.. apakah aku?


9) Aku dijuluki sahabat bagi para nelayaan. apabila nelayan tersesat, aku dapat memberikan petunjuk arah jalan. aku termasuk hewan yang pandai menyanyi dan berhitung. aku mempunyai mulut yang panjang dan gigi tidak memiliki taring meskipun aku termasuk hewan pemakan ikan kecil. kulitku licin dan berwarna abu-abu. aku senang sekali melompat di atas ait. setiap kali melompat, manusia tahu, itulah aku. Maka, apakah aku?


10) Aku adalah hewan yang paling ditakuti oleh para binatang. aku biasa disebut sebagai "raja hutan". aku memiliki rambut yang kasar di kepalaku. kulitku berwarna cokelat muda. aku memiliki taring serta kuku yang panjang. selain ditakuti, aku juga merupakan pemimpin bagi kaum binatang. Apakah aku?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar